Partisipasi LPM dalam Penyusunan E-SPMI Kopertais IV Surabaya, Target Unggul STIU Darussalam Bangkalan

Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam Bangkalan, mendelegasikan ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Bapak Rohasib Maulana, M.Pd., dalam penyusunan E-Sistem Penjaminan Mutu Internal (E-SPMI) yang diselenggarakan oleh kopertais wilayah IV Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, Senin-Rabu, 28-30 Agustus 2023 di hotel Santika Surabaya.

Rohasib Maulana sebagai ketua LPM mengikuti acara tersebut secara penuh dan partisipatif, mulai hari pertama hingga acara selesai. Penyusunan E-SPMI ini dihadiri langsung oleh koordinator, wakor, sekretaris, tim ahli kopertais wilayah IV Surabaya. Selain itu, pemateri yang didatangkan ada yang dari direktorat kementerian agama dan praktisi E-SPMI di Perguruan Tinggi Jawa Timur. Kolaborasi 6 pemateri dalam penyusunan E-SPMI didukung dengan partisipasi tim ahli dari konsorsium LPM, berhasil melahirkan produk beberapa standar dan akun/user E-SPMI.

Koordinator kopertais wilayah IV Surabaya melalui acara E-SPMI, sangat berharap semua unsur di PTKIS memiliki pemahaman dan kesadaran tentang mutu Perguruan Tinggi, bahwa menciptakan budaya mutu bukan semata-mata tugas LPM, tetapi semua pemangku kepentingan, terutama pimpinan. Semua unit memiliki komitmen dan semangat untuk membangun Perguruan Tinggi masing-masing. Dalam hal ini, LPM wajib menumbuhkan pemahaman dan semangat pemangku kepentingan, karena akan ada transformasi digital yang akan berlaku terhadap semua pengelolaan dan penyelenggaraan Perguruan Tinggi. Perubahan kebijakan orientasinya kepada digitalisasi, sehingga PTKIS mau tidak mau harus mampu melakukan transformasi agar tidak tergilas oleh kebijakan baru. Selain itu, memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat adalah cita-cita yang lebih mulia.



Komentar

toto togel