Pererat Silaturahmi, Alumnus STIUDA Bangkalan Bentuk Ikatan Alumni

STIU Darussalam Bangkalan memulai debut perkuliahan perdana pada Tahun Akademik 2016 – 2017, dengan dua Program Studi; Ilmu al-Qur’an Tafsir dan Ilmu Hadis. Hingga saat ini, STIU Darussalam Bangkalan telah menggelar dua kali wisuda, serta telah meluluskan ratusan mahasiswa.

Senin 28 Agustus 2023, diadakan pertemuan dalam rangka pembentukan Ikatan Alumni STIU Darussalam Bangkalan yang diselenggarakan di Auditorium Pondok Pesantren Darussholah Pusat (Annawawiyah). Kegiatan ini dibuka oleh Kaprodi IQT, Bapak Sama’un, M.Ag., dan juga dihadiri oleh dosen dan civitas STIU Darussalam Bangkalan. Turut hadir dalam reuni tersebut alumni dari berbagai angkatan, yang telah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia serta aktif di berbagai sektor, baik bisnis, aktivis, maupun akademik, seperti; peneliti dan dosen. Tercatat ada juga alumni yang eksis di bidang pendidikan (pengelola madrasah dan guru), ada pula yang aktif di pegiat lingkungan dan sosial serta ada juga alumni yang menekuni sektor politik.

Pembentukan ikatan alumni ini dimaksudkan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni yang pernah mengenyam pendidikan dalam Program Sarjana, baik di Program Studi IQT dan IH di STIU Darussalam Bangkalan. Diharapkan juga ikatan alumni bisa dijadikan tempat informasi, saling menguatkan, saling berbagi dan mengembangkan STIU Darussalam Bangkalan.

Dalam pembentukan Ikatan Alumni tentu perlu adanya kepengurusan, sehingga dilakukan pemilihan ketua secara terbuka. Adapun calon ketua IKA STIU Darussalam yang diajukan sebanyak lima orang, Abd Mu’in, M.Ag., Syamsul Hadi, S.Ag., Abdul Aziz, S.Ag., Riksan, S.Ag., dan Rohman, S.Ag. Dalam voting terbuka, terpilih Ketua Umum, Abd Mu’in, M.Ag.

Dengan terbentuknya IKA STIU Darussalam diharapkan dapat memberikan partisipasi dan kontribusi dalam mengkoordinasikan dan mengembangkan jejaring untuk kemajuan dan kemaslahatan semua pihak. Karena sejatinya, alumni juga memiliki “rumah” untuk saling komunikasi, berbagi dan bersilaturahmi. Harapannya, dengan telah dibentuknya IKA STIU Darussalam ini dapat memberikan energi positif serta dampak yang besar dan  bagi alumni, kampus, bangsa dan negara, Aamiin (AS).

 

 



Komentar

toto togel