OPERATOR STIU DARUSSALAM BANGKALAN IKUTI HALAL BUHALAL DAN PEMANTAPAN NEO FEEDER ZONA MADURA

Penguatan Pelaporan Neo Feeder PD-DIKTI dan Pelaporan EMIS PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya Zona Madura

13 Jun 2022, by Abi Bakrin

Home Kabar Kampus OPERATOR STIU DARUSSALAM BANGKALAN IKUTI HALAL BUHALAL DAN PEMANTAPAN NEO FEEDER ZONA MADURA

OPERATOR STIU DARUSSALAM BANGKALAN IKUTI HALAL BUHALAL DAN PEMANTAPAN NEO FEEDER ZONA MADURA

Keterangan Gambar : Foto pembukaan panitia halal bihalal zona Madura


Bangkalan - Sejak tahun 2014, seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia diwajibkan untuk  melakukan pelaporan data PDDikti (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) secara berkala, ini sesuai amanat UU no. 12 Tahun 2012. PDDIKTI sendiri menjadi salah satu instrumen pelaksanaan penjaminan mutu dan rujukan. PDDikti menjadi suatu hal yang amat penting bagi perkembangan dunia pendidikan tinggi Indonesia. Oleh karena itu, perlu adanya data yang baik, dan kondisi data yang baik dihasilkan dari pelaporan data yang baik serta tepat waktu dari Perguruan Tinggi Indonesia.

Oleh karena itu, STIU Darussalam mengikuti halal bihalal dan Penguatan Pelaporan Neo Feeder PD-DIKTI dan Pelaporan EMIS PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya Zona Madura pada hari ahad tanggal 12 Juni 2022 yang bertempat di  IAI Miftahul Ulum Pamekasan PP. Miftahul Ulum Panyepen Potoan Laok Palengaan Pamekasan. Hadir dalam acara ini Oprator STIU Darussalam Bangkalan; Bapak Marta Zakaria, M.Pd dan Bapak Abd. Karim MM, M.Pd.

Baca Lainnya :

“Pelaporan Neo Feeder PD-DIKTI dan Pelaporan EMIS PTKIS merupakan hal yang sangat penting dan merupakan jantung dari Perguruan Tinggi khususnya STIU Darussalam Bangkalan” tutur Marta Zakariya, M,Pd. Selaku Operator.

Aplikasi Feeder ini terpisah dengan sistem pusat PDDikti, didalamnya ada fitur untuk sinkronisasi, fitur ini berguna untuk menyinkronkan data di FEEDER ke pusat PDDIKTI. Dengan begitu, data kegiatan mahasiswa secara mudah masuk ke pusat PDDikti. 

Setelah Data masuk di PDDikti, data tersebut juga dapat menunjang kebijakan-kebijakan lain seperti:

  1. Sertifikasi Dosen ( yang memanfaatkan data kegiatan mengajar dosen ), 
  2. PIN – Penomoran Ijazah Nasional (menggunakan data histori pendidikan & aktivitas kuliah mahasiswa), dan utamanya 
  3. Akreditasi (dapat menggunakan data kegiatan mengajar dosen, rata-rata IPK, dll). 

Dengan adanya penggunaan data untuk kebijakan lain, pelaporan PDDikti menjadi sangat penting bagi perguruan tinggi yang nantinya akan berdampak pada mahasiswa, dosen, akreditasi, kemajuan kampus dll. Redaksi,- Bakrin.