Rapat Evaluasi Pelaksanaan Semester Genap Tahun Akademik 2022-2023

Dalam rangka evaluasi perkuliahan semester genap tahun akademik 2022-2023 sekaligus persiapan perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2023-2024, STIU Darussalam Bangkalan menyelenggarakan rapat evaluasi pada hari Minggu, 20 Agustus 2023. Kegiatan yang merupakan wadah konsolidasi, pembaharuan, komitmen, dialog, dan sharing terkait dengan problematika dan solusi yang ada pada semester genap ini, berlangsung di lantai dasar gedung rektorat.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dihadiri oleh Ketua STIUDA, Waka I, Waka II, Waka III dan seluruh dosen tetap STIU Darussalam Bangkalan yang bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pembelajaran yang dilakukan selama tengah semester dan menemukan solusi untuk perbaikan ke depan dalam meningkatkan nilai mutu kualitas proses pembelajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan persiapan menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Waka I Bidang Akademik, Bapak Ahmad Bahruddin, M.Pd.I., dengan pembahasan evaluasi pembelajaran yang telah dilaksanakan selama semester genap. Sebelumnya, acara diawali dengan sambutan Ketua STIU Darussalam Bangkalan, Bapak Umar Zakka, SS., M.Th.I. Dalam sambutan sekaligus pengarahannya, beliau berpesan pada seluruh dosen dan tenaga kependidikan STIUDA agar menjadikan forum ini sebagai instrumen yang baik dalam mengatasi problem-problem yang dihadapi.

Selanjutnya, Bapak Bahruddin menyebutkan, “Bahwa materi rapat ini membahas jadwal perkuliahan, kesiapan sarana dan prasarana, serta kesiapan dosen, baik yang berhubungan dengan materi perkuliahan, maupun kegiatan pengabdian dan penelitian.” Beliau menambahkan “Adapun tujuan rapat evaluasi semester genap ini membahas evaluasi perkuliahan semester genap tahun akademik 2022-2023, karena sesuai dengan kalender akademik, perkuliahan semester ganjil akan segera dimulai”. Menurutnya, selain membahas tentang persiapan yang harus dilakukan oleh seluruh dosen, evaluasi kinerja selama semester genap 2022-2023 sangat diperlukan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, masing-masing dosen pengampu mata kuliah juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan evaluasi dan masukan atas proses pembelajaran yang telah diselesaikan pada semester genap 2022-2023.  

Evaluasi semester merupakan tolak ukur keberhasilan suatu pembelajaran serta membahas kendala yang ditemukan selama semester genap tahun akademik 2022-2023. Sedangkan persiapan semester genap ini diharapkan setiap dosen menyiapkan kontrak perkuliahan, RPP dan RPS sesuai kurikulum 2023, sehingga dengan adanya kegiatan evaluasi semester genap dan persiapan semester ganjil inī, membuat tujuan proses belajar mengajar lebih terarah dan maksimal.

 



Komentar

toto togel