DEMA STIU Darussalam Bangkalan Gelar Seminar Pendidikan Nasional

Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam Bangkalan mengadakan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema “Revitalisasi Nilai-Nilai Pendidikan di Era Globalisasi: Upaya Mewujudkan Generasi Emas 2045” pada Selasa, 11 Juli 2023 yang bertempat di Auditorium Pesantren Darussolah.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakapolres Kabupaten Bangkalan, Bapak Jimmy Hariyanto Hasiholan Manurung, S.I.K., S.H. Hadir pula Widya Prada Ahli Muda Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bapak Habibur Rohman AF., S.Ag., M.Pd.I. Serta Wadek III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. Moh. Syaeful Bahar, M.Si.

Pada acara tersebut, dalam sambutannya ketua DEMA STIUDA mengatakan “Adanya kegiatan seminar nasional pendidikan ini adalah demi kemajuan STIU Darussalam Bangkalan, dan menuju visi misi STIUDA,” ucap Hasani.

Adapun Ketua STIUDA Bangkalan, Ustadz Umar Zakka, S.S., M. Th. I, memberikan tanggapan positif, “Acara ini mempunyai komitmen dengan memberikan htm free karena berkeinginan untuk mengikutsertakan siswa sekolah menengah agar mereka mempunyai semangat untuk melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang Perguruan Tinggi. (Ketua Stiuda).

Pesan dari Kapolres Bangkalan, dalam memberikan keynote speaker, “Peranan masyarakat sangat penting sebagai subjek dan objek bagi keamanan. Hal ini sangat dipengaruhi oleh lingkaran pendidikan. Karena individu akan mempengaruhi kelompok, yang kemudian kelompok mempengaruhi negara. Oleh karena itu, semakin tinggi pendidikan seseorang, maka  semakin tinggi kesadaran hukumnya, semakin tinggi kesadaran hukum masyarakat, maka semakin menjamin keamanan bagi negara”. Ungkap Wakapolres.

Terakhir, materi dari Dr. Moh Syaeful Bahar, beliau mengatakan bahwa faktanya, “Pendidikan yang berkembang sekarang telah mengalami perubahan orientasi yang luar biasa, dari yang awalnya materialis-individualis, berubah menjadi kolaboratif-berkarakter, hal ini sebenarnya sudah di praktekkan ratusan tahun lalu di pesantren,” pungkasnya.



Komentar

https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://elearning.ittelkom-sby.ac.id/group/s1/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://simpenmas.untirta.ac.id/panduan/-/https://lms.pelni.co.id/img/produk/https://2024.pakbejo.jatengprov.go.id/img/https://danaabadi.its.ac.id/web/-/sgacor/https://etakah.upnvj.ac.id/dive/assets/images/avatar/https://sdi.kemenpora.go.id/tesnya/assets/zgacor/https://iqra.umpalopo.ac.id/lang/en/fonts/demo/https://elearning.uinsatu.ac.id/mahasiswa/https://www.jakarta.go.id/uploads/kcor/https://funlearning.itk.ac.id/file/-/sgacor/https://simpeg.slemankab.go.id/folder/-/tgacor/