Pelaksanaan Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi STIU Darussalam Bangkalan 

Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam Bangkalan (STIUDA) menghadapi Asesmen Lapangan (AL). Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 1 hari, pada Sabtu, 18 Februari 2023. Pelaksanaan Asesmen Lapangan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dihadiri langsung oleh Ketua STIU Darussalam Umar Zakka, SS., M.Th.I, Wakil Ketua I Ahmad Bahruddin, M.Pd.I, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Rohasib Maulana, M.Pd, serta seluruh pejabat struktural, Dosen, Tendik, Perwakilan mahasiswa dan alumni STIU Darussalam Bangkalan.

Pelaksanaan Asesmen Lapangan dibuka secara resmi oleh Ketua STIU Darussalam, Umar Zakka, SS., M.Th.I, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang diharapkan dapat memberikan bimbingan dalam pelaksanaan asesmen lapangan ini dalam upaya bersama demi terwujudnya pendidikan tinggi bermutu di Indonesia. “Terimakasih kami ucapkan kepada Tim Asesor BAN-PT yang berkenan melakukan Asesmen Lapangan, kami juga berharap bimbingan dan saran dari pada asesor untuk pengembangan”. Di akhir kata sambutanya, Umar Zakka, juga menyampaikan harapannya, “Semoga kegiatan asesmen ini mendapatkan hasil terbaik sesuai standar yang diterapkan oleh BAN-PT”. Tutur Ketua STIU Darussalam Bangkalan.

 

Sebelum pelaksanaan Asesmen Lapangan dimulai, Asesor I, Prof. Dr. Drs. Ahmad Thib Raya, BA., MA (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta), menyampaikan "Selaku asesor pihaknya mendapat tugas dari BAN-PT dan mengucapkan terimakasih atas penerimaannya dari pihak Stiu Darussalam serta seluruh tim yang telah mempersiapkan dokumen pemeriksaan. Kami berharap kerjasamanya dalam menunjukkan dokumen serta bukti yang kami butuhkan selama proses asesmen nanti". Tandasnya. Selain itu, Asesor II Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar) juga berharap kepada seluruh tim untuk memberikan data-data yang sebenar-benarnya kepada Tim Asesor.

Sebagaimana lazimnya Asesmen Lapangan juga diisi dengan wawancara dengan pimpinan, tim penjaminan mutu, alumni, mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Kedua asesor juga meninjau fasilitas pembelajaran, seperti kelas, laboratorium, perpustakaan, pelayanan bagi mahasiswa, dan prasarana lainnya di kampus STIU Darussalam Bangkalan.

Dalam proses persiapan AL, tim berkolaborasi sangat baik dengan pihak internal maupun ekternal sehingga asesmen lapangan APT berlangsung dengan lancar. Pada kegiatan Asesmen Lapangan ini diakhiri dengan penyerahan berita acara kegiatan dari Tim Asesor Kepada Ketua STIU Darussalam Bangkalan.



Komentar

https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://elearning.ittelkom-sby.ac.id/group/s1/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://simpenmas.untirta.ac.id/panduan/-/https://lms.pelni.co.id/img/produk/https://2024.pakbejo.jatengprov.go.id/img/https://danaabadi.its.ac.id/web/-/sgacor/https://etakah.upnvj.ac.id/dive/assets/images/avatar/https://sdi.kemenpora.go.id/tesnya/assets/zgacor/https://iqra.umpalopo.ac.id/lang/en/fonts/demo/https://elearning.uinsatu.ac.id/mahasiswa/https://www.jakarta.go.id/uploads/kcor/https://funlearning.itk.ac.id/file/-/sgacor/https://simpeg.slemankab.go.id/folder/-/tgacor/