HIMAPRODI Akhiri Festival Lomba Pekan Tafsir Hadis se-Jawa Timur dengan Seminar Nasional “Pesantren

Mengakhiri acara Festival Lomba Pekan Tafsir Hadis se-Jawa Timur yang dilaksanakan pada tanggal 26-30 Januari 2021, dan pada sabtu kemarin Himpunan Mahasiswa Program Studi  (HIMAPRODI) Ilmu Al-Qur’an dan Hadis (IAH) Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan memungkasinya dengan acara Seminar Nasional dengan tema “Pesantren dan Moderasi Beragama” yang diisi oleh Prof. Dr. H. Abdul Mustakim, M.Ag.

Acara yang dimulai pada pagi sekitar jam 09:00 kemarin hanya terbatas 300 peserta, baik peserta lomba, mahasiswa-mahasiswi STIUDA, pun juga dibuka untuk umum.

Prof. Dr. Abdul Mustakim dalam memaparkan materinya mengatakan, bahwa pesantren memanglah sebagai gawang moderasi beragama, karena secara normatif Al-Qur’an dan Sunnah yang diajarkan di pesantren-pesantren pada dasarnya mengandung nilai-nilai moderasi atau karakter Islam itu sendiri.

Tampak antusias para mahasiswa dalam memeriahkan seminar nasional sebagai penutup festival lomba pekan tafsir hadis se-Jawa timur

Umar Zakka selaku ketua STIUDA dalam sambutannya menuturkan bahwa acara ini sebagai closing dari acara sebelumnya yakni festival lomba tingkat provinsi yang memang untuk pertama kalinya mahasiswa STIUDA pernah adakan.

Dalam sambutannya tersebut Umar Zaka juga berpesan kepada seluruh audiens dan mahasiswa STIUDA khususnya, Untuk selalu menjaga tali silaturahim tidak hanya berhenti setelah acara ini selesai. Dia juga berpesan untuk menjadi seorang yang sukses dengan mengutip perkataan Jack Man

“Jadilah orang sukses, karena apapun ucapanmu setinggi langit kalau tidak sukses, maka ucapanmu itu seperti kentut yang tidak ada artinya. Jika kalian sukses, maka kentutmu itu berwibawa dan menginspirasi”. Pungkasnya.

Rohman selaku Ketua Umum HIMAPRODI IAH STIUDA berharap dengan adanya acara festival lomba se-Jawa Timur ini dapat memotivasi untuk acara-acara besar lainnya bagi pengurus yang akan datang.

 



Komentar

https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://elearning.ittelkom-sby.ac.id/group/s1/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://simpenmas.untirta.ac.id/panduan/-/https://lms.pelni.co.id/img/produk/https://2024.pakbejo.jatengprov.go.id/img/https://danaabadi.its.ac.id/web/-/sgacor/https://etakah.upnvj.ac.id/dive/assets/images/avatar/https://sdi.kemenpora.go.id/tesnya/assets/zgacor/https://iqra.umpalopo.ac.id/lang/en/fonts/demo/https://elearning.uinsatu.ac.id/mahasiswa/https://www.jakarta.go.id/uploads/kcor/https://funlearning.itk.ac.id/file/-/sgacor/https://simpeg.slemankab.go.id/folder/-/tgacor/