|

Praktikum STIUDA untuk Semester Akhir

  • Kategori Berita : Berita | Diposting Oleh: Administrator Stiuda
    Hari Jumat | 25 Oktober 2019 | 21:47:22 WIB | Dibaca: 49 Pembaca
Praktikum STIUDA untuk Semester Akhir

Keterangan :

Mahasiswa Semester Tujuh Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir (Prodi IQT) dan Ilmu Hadis (Prodi IH) Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan sedang melaksanakan Tugas Praktikum di Surabaya. Dengan bekerjasama bersama Pengurus Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Ketua Pelaksana Praktikum, Sama’un, mengatakan bahwa praktikum tersebut merupakan subsistem dari perkuliahan yang merupakan kegiatan terstruktur dan terjadwal guna memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman yang nyata, dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang teori yang sudah dipelajari. Serta melatih mahasiswa dalam melakukan sebuah penelitian. Sehingga nantinya dapat memudahkan pengerjaan tugas bagi mahasiswa yang sudah siap lulus. Semisal dalam pembuatan skripsi. Ia juga menuturkan bahwa Praktikum tersebut bersifat wajib. Oleh karenanya semisal ada Mahasiswa yang tidak mengikutinya maka diharuskan mengulang kembali di tahun yang akan datang.

“Jadi semisal ada yang tidak bisa ikut, maka harus mengulang bersama adik dibawah semesternya di tahun yang akan datang. Kecuali jika ada keputusan dari Ketua STIUDA yang meringankan.” Tuturnya saat ditemui Kru lpm Iqro. Ia juga menyampaikan mengenai alasan penundaan pelaksanaan Praktikum dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Yakni tanggal 15 – 19 Juli 2019.

“Hal itu diberkaitan dengan Lembaga Mitra kita, yaitu Perpustakaan UINSA. Sebab pada tanggal 17-19 kemarin di perpustakaan sendiri masih ada perbaikan sistem. Oleh karenanya kita harus menundanya satu minggu kemudian. Yakni pada tanggal 22-26 Juli”. Jelas pria yang juga menjabat sebagai Staf Pembantu Ketua (PK) III itu.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Ketua Koordinator Praktikum Mahasiswa Prodi IQT, Marsup, bahwa total keseluruhan peserta sebanyak 72 Mahasiswa. Terdiri dari 52 Mahasiswa Prodi IQT) dan 21 Prodi IH yang ikut melaksanakan Tugas Praktikum.

Puluhan Mahasiswa STIUDA tersebut akan melaksanakan Praktikum selama 5 hari dan berdiam di Pondok Pesantren Mahasiswa An- Nur sebagai asrama penginapan.

Sebagaimana diketahui, Praktikum Mahasiswa STIUDA telah berlangsung sejak 22 Juli dan akan berakhir tanggal 26 Juli 2019 mendatang. (A.H/24/7).

Berita Terkait