|

Akreditasi Prodi IQT

  • Kategori Berita : Ilmu Al-Quran Dan Tafsir | Diposting Oleh: Administrator Stiuda
    Hari Rabu | 23 Oktober 2019 | 16:15:24 WIB | Dibaca: 72 Pembaca
Akreditasi Prodi IQT

Keterangan :

Sekolah Tinggj Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) melaksanakan proses Visitasi Akreditasi Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT). Sebagaimana menurut pemaparan Ketua Perguruan Tinggi (PT), Umar Zakka, bahwa pelaksanaan Visitasi Akreditasi itu diselenggarakan selama tiga hari. Yakni dimulai dari tanggal 11 Juli hingga 13 Juli. “Yang terjadwal dari Badan akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) adalah dari tanggal 11 Juli hingga 13 Juli 2019. Yakni dari hari kamis hingga sabtu.” Jawab Umar Zakka saat

Visitasi

Pada proses kelangsungan Visitasi Akreditasi Prodi IQT pada hari kamis kemarin (11/7) dihadiri oleh Dr. A. Hasan Asy’ari Ulami, M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang sebagai Asesor I dan Dr. Yusuf Rahman, M.A., Ph.D. dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatulloh Jakarta sebagai Asesor II.

Dalam pelaksaan Visitasi Akreditasi IQT tersebut, Umar Zakka sangat bersyukur sebab proses visitasi berjalan dengan lancar. Dan ia menceritakan bahwa seluruh Civitas Akademica sudah mengupayakan sebaik mungkin terlebih mengingat ini adalah visitasi akreditasi awal.

“Kalo menurut pemaparan dari tim asesor kemarin, beliau sangat mengapresiasi perihal surprise. Meskipun kekurangan kita ada di dokumen-dokumen. Sebab sebenarnya banyak dari kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan namun tidak terdokumentasi secara baik. Itu yang kemudian menjadi nilai minus bagi kita. Dan dalam hal ini termasuk juga seluruh kegiatan para mahasiswa.”

Ia juga mengabarkan bahwa pada bulan depan, Agustus, STIUDA akan kembali mengadakan Visitasi Akreditasi berjenis institut. Dan tidak jauh dari itu pula STIUDA kembali menggelar Akreditasi milik Prodi Ilmu Hadis.

“Seluruh Perguruan Tinggi wajib melaksanakan akreditasi jika ingin meluluskan mahasiswanya. Karna syarat perguruan tinggi dapat mengeluarkan ijazah adalah sudah ter-akreditasi. Maka, STIUDA tahun sekarang harus mendapat Akreditasi mengingat tahun depan STIUDA hendak meluluskan mahasiswanya.” Jawabnya ketika ditanyai kru Iqro perihal keuntungan akreditasi STIUDA. (H.S/A.H/M.F.18/7)

Berita Terkait