Koorwil FKMTH Jatim; Kampus di Jatim Harus Buka Prodi Tafsir dan Hadis !!

Sumenep– melihat minimnya minat mahasiswa terhadap jurusan tafsir dan hadis, maka perlulah kiranya antar kampus yang memiliki jurusan tersebut untuk menyambung tali silaturrahim dan mempererat persaudaraan. hal ini sebagaimana di sampaikan oleh koordinator Wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (FKMTH) Jawa Timur Setiamin ketika memberi sambutan pada acara pembukaan diskusi terbuka di Kampus Institut Dirosat Islamiyyah Al-Amin (IDIA) Sumenep Madura pada kamis, 9 Februari 2016 kemarin.

Jika persaudaraan sudah terjalin, selanjutnya harus bersama-sama meningkatkan semangat keilmuan untuk mempersiapkan kader mufassir yang akan memberikan sumbangsih berarti untuk agama dan bangsa. lanjut setia.

Mahasiswi asal kampus IAIN Tulungagung ini menambahkan, bahwa agenda tersebut merupakan salah satu program hasil rapat kerja pengurus FKMTH Jatim periode 2016-2017 di Surabaya pada tanggal 3-4 Januari 2017 lalu

Agenda tersebut dihadiri oleh pengurus FKMTH Jawa Timur, pengurus ISQH, serta civitas akademika kampus IDIA.

Turut hadir dan membuka acara Dekan Fakultas Ushuluddin, Bapak Abdul Mu’iz., M.Th.I. dalam sambutannya beliau berharap, nantinya forum ini bisa membawa kebaikan kepada semua pihak, khususnya mahasiswa jurusan tafsir hadis. Menurutnya, meskipun tafsir hadis adalah jurusan yang minim peminat, namun banyak orang besar dan berpengaruh yang berasal dari jurusan tersebut.(stia/fa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *